Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Dan Fakta Buku Harian Seorang Istri Hari Ini Full Episode

Pada awal tahun 2021, salah satu program televisi nasional memiliki program serial baru dengan judul Buku Harian Seorang Istri Program ini masih tayang perdana di tanggal 12 Januari 2021 lalu setiap pukul 6.20 p.m. dan sudah memasuki episode 153 per-tanggal 24 April.

 Serial ini disutradarai oleh Maruli Ara yang merupakan sutradara berpengalaman dengan banyaknya seri yang beliau sutradarai.



Beberapa Fakta Dari Buku Harian Seorang Istri

Pemeran dalam program serial ini banyak melibatkan aktris dan aktor yang juga pernah terlibat di beberapa film atau program serial lain. Selain itu, cerita yang diangkat pun yang cukup digemari di kalangan masyarakat. Berikut ini akan dibahas mengenai fakta dalam program serial Buku Harian Seorang Istri, termasuk sinopsis dan yang terjadi selama proses penayangan berlangsung.


Ringkasan Cerita dari Buku Harian Seorang Istri

Fakta dari Buku Harian Seorang Istri ini adalah ringkasan konten cerita. 

Cerita ini merupakan kisah dari istri bernama Nana (Zoe Jackson) yang menikah dengan Dewa (Cinta Brian). Pernikahan keduanya merupakan suatu keterpaksaan karena Dewa tidak mau dipenjara karena perbuatannya yang telah menabrak ayah Nana. Namun kehidupan pernikahan keduanya ternyata tidak seperti yang diinginkan Nana.

Nana sebagai seorang istri merasa tersiksa akibat tidak adanya cinta diantara hubungan pernikahan mereka. Selain itu, Dewa sang suami ternyata tetap menjalin hubungan dengan pacarnya yang dahulu yaitu Alya (Hana Saraswati). Keduanya sempat memiliki rencana menikah namun tidak direstui sang ibu. Tokoh protagonis muncul sebagai Adhi Buwana yang diperankan Antonio Blanco.

Main Cast Dari Buku Harian Seorang Istri

Fakta dari Buku Harian Seorang Istri adalah main cast dalam serial ini. Diantaranya yaitu ada Zoe Jackson, Antonio Blanco, Hana Saraswati dan Cinta Brian. Dalam program serial televisi Buku Harian Seorang Istri ini, Zoe berperan sebagai Nana. Karakternya merupakan seorang istri yang kuat dengan sifat sabar dan tabahnya. Suaminya bernama Dewa Buwana yang menyukai perempuan lain yang telah dipacarinya bernama Alya Wijaya Kusuma. 

Selanjutnya adalah Cinta Brian. Kakak dari Junior Roberts ini menjadi salah satu main cast dari program serial ini dan berperan sebagai Dewa Buwana. Dalam serial ini, Brian dipasangkan sebagai suami istri dengan Zoe Jackson. Dewa Buwana memiliki karakter yang egois. Dalam ceritanya, pernikahannya dengan Nana adalah suatu keterpaksaan karena Dewa tidak mau dipenjara karena telah menabrak Wawan yang merupakan ayah Nana. 

Fakta dari Buku Harian Seorang Istri sebagai main cast selanjutnya yaitu Hana Saraswati. Dalam serial ini pemain yang dulu pernah membintangi serial Anak Jalanan ini berperan sebagai Cindy. Cindy merupakan tokoh antagonis yang merupakan pacar dari Dewa Buwana namun tidak direstui oleh ibunya Dewa. Setelah Dewa menikah dengan Nana, keduanya ternyata masih berhubungan tanpa restu orang tua.


Kemudian juga ada Antonio Blanco Jr yang juga berperan dalam serial televisi nasional dan menjadi main cast Buku Harian Seorang Istri sebagai Adhi Buwana yang merupakan tokoh protagonis yang selalu membela Nana.


Fakta dari Buku Harian Seorang Istri: Kontroversi yang Beredar

Fakta dari Buku Harian Seorang Istri selanjutnya adalah kontroversi yang beredar akibat penayangan beberapa adegan. Serial ini pernah mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia akibat adegan yang ditayangkan pada akhir Januari lalu. Adegan tersebut berisi seorang laki-laki dan perempuan dengan posisi berada di atas ranjang dan saling bertindihan sambil menatap mata. Adegan dilanjutkan dengan berguling dan posisinya yang bergantian.

Dari adegan tersebut terdapat sebuah monolog dari laki-laki yang menurut KPI kurang pantas untuk diperdengarkan di televisi nasional. Mengingat televisi bisa ditonton siapa saja termasuk anak-anak sekalipun. Dari teguran pertama ini, KPI memberikan surat teguran tertulis kepada program serial televisi ini. Kemudian konten serupa juga ditemukan di awal bulan berikutnya.

Fakta dari Buku Harian Seorang Istri selanjutnya adalah KPI memberikan tegurannya yang kedua. Pelanggaran ini ditemukan KPI pada adegan di episode yang tayang tanggal 10 Maret. Adegan ini merupakan monolog dari perempuan yang ada kaitannya dengan hubungan intim di luar nikah. Hal ini tentunya kurang layak untuk ditayangkan. 

KPI juga menemukan adegan perkelahian yang berlebihan di awal bulan Maret. Dari adegan tersebut dan bersamaan dengan surat teguran tersebut, serial ini diberikan hukuman oleh KPI berupa sanksi administratif.

Itulah sinopsis dan fakta dari Buku Harian Seorang Istri yang masih tayang di salah satu channel nasional Indonesia. Serial ini cukup banyak penggemar karena beberapa cast-nya memiliki skill akting yang baik. Setiap episodenya selalu ditunggu karena memiliki cerita yang menarik di masyarakat. Meskipun begitu, penonton juga perlu memperhatikan batasan umurnya karena temanya ada kaitannya dengan kehidupan setelah menikah.